Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Galon Air Terguling di Tanjakan

Kompas.com - 31/12/2015, 16:47 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Diduga karena kelebihan muatan sebuah truk bermuatan galon air mineral terguling di tanjakan jalan di depan Pasar Pagi Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Truk yang sarat dengan muatan tersebut tak kuat menanjak sehingga merosot turun dan terguling. Beruntung, tidak ada kendaraan di belakang truk.

“Truknya sudah tua muatannya berlebihan. Sudah sampai di atas tanjakan malah termundur,” ujar salah satu warga Nunukan, Nasli, Kamis (31/12/2015).

Sopir truk Ruslan mengaku truk yang dikemudikannya tiba-tiba kehilangan tenaga saat akan mencapai puncak tanjakan yang berbelok.

Dia mengaku akan memindahkan ke gigi satu, namun truk tiba tiba berjalan mundur tanpa bisa dihentikan. Truk kemudian terguling di tengah tanjakan.

”Mau oper gigi satu dari gigi dua, tapi nggak tahu tiba-tiba saja truk termundur,” ujar Ruslan.

Pihak Kepolisian Sektor Nunukan Kota yang mendapat laporan langsung mengevakuasi truk beserta muatannya karena Jalan Patimura tersebut merupakan jalan utama di Kabupaten Nunukan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Sebelumnya kecelakaan serupa juga terjadi di tempat yang sama. Kecelakaan menimpa sebuah truk bermuatan batu yang terguling.

”Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Seingat saya dua kali kecelakaan yang sama ditempat tersebut. Yang dulu juga korbannya anggota kepolisian.” ujar Kanit lantas Polsek Nunukan Kota Aiptu Situmorang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com