Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Otak Pencurian Sepeda Motor, Mahasiswa dan Pelajar ini Ditangkap Polisi

Kompas.com - 30/12/2015, 23:18 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com – Dua orang pemuda yang berstatus sebagai mahasiswa dan pelajar di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditangkap tim Buru Sergap (Buser) Kepolisian Resor Kupang Kota.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kupang, AKP Didik Kurnianto, kepada wartawan, Rabu (30/12/2015) mengatakan dua pelaku itu yakni berinisial ILGG (18) mahasiswa salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Kupang.

pelaku lainnya adalah SRB (15) pelajar SMA swasta di Kota Kupang.

Menurut Didik, dua pelaku pencurian kendaraan bermotor itu merupakan otak dari beberapa aksi pelaku pencurian sepeda motor sebelumnya.

“ILGG merupakan otak pencurian kendaraan bermotor, sedangkan SFB adalah penadah barang curian,” terangnya.

Sebelumnya, polisi mengamankan sepeda motor hasil curian merk Honda Beat warna biru di wilayah Kelurahan Lai lai Bissi Kopan (LLBK), Kecamatan Kota Lama.

Selanjutnya, petugas bergerak ke Jalan Rana Mese, Perumnas, Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kelapa Lima dan mengamankan SRB.

Didik mengatakan, dua pelaku curanmor yang berhasil dibekuk itu merupakan jaringan yang sudah diawasi aparat Polres Kupang Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com