Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Antarwarga, 2 Rumah, 8 Motor dan 1 Mobil Dibakar Massa

Kompas.com - 30/12/2015, 13:52 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA UTARA, KOMPAS.com - Kerusuhan antar-pemuda dua desa berbeda, yaitu Desa Latali dan Pasampang di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, terjadi pada Selama (29/12/2015) malam.

Kerusuhan ini mengakibatkan dua rumah warga ludes terbakar. Selain rumah, delapan kendaraan roda dua dan satu mobil juga ikut terbakar.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Darmawan Affandy, menjelaskan, rumah, mobil dan motor tersebut dibakar di Desa Latali.

Kejadian ini dipicu saling salah paham antara pemuda desa Latali dan desa Pasampang. Akibat ketersinggungan kejadian ini meluas hingga aksi kekerasan dan pembakaran.

"Selain rumah, motor dan mobil yang dibakar ada juga warga yang luka-luka. Yaitu warga dari Desa Latali bernama Bukri, dia ini luka di kepala. Kalau dari desa Latali tiga orang yang jadi korban yaitu Dulman, Aras dan Yadi," katanya, Rabu (30/12/2015).

Informasi yang didapatkan, kejadian ini terjad sekitar jam 20.00 Wita di Desa Latali Kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Kolaka Utara.

Seluruh korban saat ini tengah berada di Rumah Sakit Djafar Harun Kolaka Utara untuk mendapatkan perawatan tim medis.

Hingga saat ini, polisi masih terus berjaga di lokasi kejadian guna mencegah konflik berkepanjangan. Tidak ada korban jiwa, namun mereka mengalami luka berat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com