Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Pos Dibobol Maling, 850 Lembar Meterai Rp 6.000 Raib

Kompas.com - 29/12/2015, 21:06 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com — Kantor PT Pos Indonesia Cabang Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dibobol maling yang berhasil menggasak uang tunai serta ratusan lembar meterai.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku memanfaatkan momen mati lampu untuk mengelabui rekaman kamera close circuit television (CCTV), Selasa (29/12/2015).

Kantor Pos yang berlokasi di Jalan Raya Pallangga itu hanya berjarak 40 meter dari markas kepolisian sektor (mapolsek).

Akibat aksi itu, uang tunai senilai Rp 366.000 serta meterai Rp 6.000 sebanyak 850 lembar raib.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku menjebol tembok bagian belakang kantor. Setelah berhasil masuk, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang ini langsung mengobrak-abrik kantor serta merusak brankas yang berisi meterai.

"Uang tunai sisa yang saya setor hilang dengan meterai 6.000 satu blok lebih," kata Fajriah Mas'ud, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Pallangga.

Aparat kepolisian yang menerima laporan ini langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga melakukan identifikasi sidik jari pelaku.

"Kerugian lebih kurang dari Rp 10 juta. Pelaku masuk dengan cara menjebol tembok bagian belakang," ucap Aiptu Abdul Rahman, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPK) Polres Gowa.

Kini, barang bukti berupa brankas diamankan di Mapolsek Pallangga untuk tujuan penyelidikan. Adapun aktivitas pelayanan Kantor Pos untuk sementara terhenti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com