Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjaga Kedai Ini Simpan Sabu 1 Kg dengan Kemasan Susu Malaysia.

Kompas.com - 29/12/2015, 05:29 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Seorang penjaga kedai berinisial S (29) mencoba menyelundupkan sabu sebesar 1 Kg dengan cara mengelabui petugas Bea Cukai di Pelabuhan Tunon Kabupaten Nunukan.

S membawa sabu tersebut dengan mengemasnya dalam bungkus susu milo. Namun upaya tersebut berhasil dibongkas oleh petugas penjaga dengan menggunakan mesin X – Ray Bea Cukai Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

“Sabu dikemas dalam bungkus karbon yang dilapisi aluminium foil kemudian dimasukkan ke dalam kemasan susu milo yang dibungkus plasik hitam dan dimasukkan ke dalam kopor,” ujar Kasie Penindakan dan Penyidikan Bea dan Cukai Kabupaten Nunukan Abu Sofyan Senin (28/12/2015).

Dari pengakuan, S merupakan kurir jaringan sabu sabu dari Malaysia. Dia kemudian diserahkan ke Kantor Polisi.

Satuan Reskoba Polres Nunukan kemudian mengembangkan penangkapan sabu sabu 1 Kg tersebut dengan mengejar jaringan penyelundup sabu sabu hingga ke Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

“Dari pengembangan jaringan S kita menangkap 4 orang, 1 di di sini di Nunukan dan 3 dari Kabupaten Pinrang. Ini alurnya dari kurir ketemu kurir baru kepada pembeli. Kami mengejarnya selama 4 hari,” ujar Kasat Reskoba Polres Nunukan Iptu M Hasan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com