Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Nilai Presiden Jokowi Beri Perhatian Khusus untuk NTT

Kompas.com - 28/12/2015, 23:20 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengaku senang dan bangga karena Presiden Joko Widodo sudah tiga kali datang mengunjungi NTT.

"Ini menunjukkan buat kami bahwa senantiasa Presiden sangat beri perhatian buat NTT," kata  Lebu Raya dalam Perayaaan Natal Nasional bersama di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT, Senin (28/12/2015)

Karena itu, kata Lebu Raya, dirinya yang mewakili masyarakat NTT akan terus mendoakan Presiden Jokowi agar selalu sukses dalam menjalankan roda pemerintahan di negara ini.

"Tadi Pak Presiden sudah meninjau dan melakukan peletakan batu pertama bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste. Selain itu pak Presiden  juga melihat progres pas lintas batas antarnegara," kata Lebu Raya.

Jokowi tiba di NTT, sejak Minggu (27/12/2015) kemarin, dengan kegiatan pertamanya yakni meresmikan terminal Bandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Wilayah itu berada di ujung barat Pulau Flores.

Setelah itu, Jokowi meresmikan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 5 MW di Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Di Kota Kupang, Jokowi juga menyempatkan diri mengunjungi kerajinan tenun ikat Ina Ndao di Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com