Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tiba di Hotel, Puluhan Warga Kota Kupang Histeris

Kompas.com - 27/12/2015, 20:19 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Ratusan warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sudah lebih dari tiga jam menunggu kedatangan Presiden Jokowi berteriak histeris saat Jokowi tiba di hotel tempat ia menginap.

Jokowi yang didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo tiba di Hotel Sotis di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Minggu (27/12/2015) sekitar pukul 19.30 Wita.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Minggu malam, Jokowi terlihat sempat berdiri di depan hotel selama sekitar lima menit dan melambaikan tangan kepada ratusan warga yang berada di seberang jalan hotel.

Warga yang berdesakan di depan emperan toko dan jalan raya pun berteriak histeris dan membalas lambaian.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi turun ke sini, kami ingin salaman dan foto dengan Bapak," teriak warga.

Jokowi lalu berbisik kepada Gubernur NTT Frans Lebu Raya sambil menunjuk ke arah kerumunan warga yang berteriak memintanya turun.

Wartawan pun tak mengetahui hal yang dibicarakan di antara keduanya. Namun, dari gerak-geriknya, Jokowi terlihat ingin mendatangi warga, tetapi akhirnya batal dan masuk ke hotel.

Rencananya, Jokowi pada malam ini menggelar pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa lokal di Kota Kupang, NTT.

Sebelumnya, pada pagi tadi, Jokowi meresmikan terminal penumpang Bandara Komodo di Kabupaten Manggarai Barat. Selanjutnya, pada sore sekitar pukul 15.30 Wita, Jokowi tiba di Bandara El Tari, Kupang.

Jokowi kemudian langsung meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Adapun sang istri, Iriana Joko Widodo, mengunjungi Pusat Kerajinan Tenun Ikat Ina Ndao di Naikoten I Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Presiden dijadwalkan menghadiri perayaan Natal Bersama Nasional 2015 di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT dan juga direncanakan meletakkan batu pertama pembangunan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, wilayah yang berbatasan dengan Timor Leste, Senin (28/12/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com