Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Warga Kupang Tunggu Kedatangan Jokowi di Depan Hotel

Kompas.com - 27/12/2015, 17:39 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Puluhan warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menunggu kedatangan presiden Joko Widodo di depan  hotel tempat sang presiden akan menginap.

Warga yang ingin melihat lebih dekat orang nomor satu di Indonesia berdiri di seberang jalan Hotel Sotis di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Yohanis, warga Pasir Panjang kepada Kompas.com, Minggu (27/12/2015) sore, mengaku sudah menunggu kedatangan Jokowi sejak siang setelah mengetahui Presiden akan menginap di hotel yang berada di dekat rumahnya.

"Kami sangat senang pak Jokowi datang untuk kali yang kedua di Kota Kupang. Apalagi, nanti malam dia menginap di Hotel Sotis dekat rumah kami sehingga kami semua warga di sini keluar untuk melihat langsung pak Jokowi," kata Yohanis.

Yohanis berharap, Presiden Jokowi bisa turun dari mobil dan bersalaman dengan warga sekitar yang sudah menunggu lebih dari empat jam.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi tiba di Kota Kupang bersama istrinya, Iriana Joko Widodo, sekitar pukul 16.00 Wita.

Jokowi kemudian langsung meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Sedangkan sang istri, Iriana Joko Widodo mengunjungi Pusat Kerajinan Tenun Ikat Ina Ndao di Naikoten I Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Presiden dijadwalkan menghadiri perayaan Natal Bersama Nasional 2015 di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT dan juga direncanakan meletakkan batu pertama pembangunan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, wilayah yang berbatasan dengan Timor Leste, Senin (28/12/2015) besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com