Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Banser GP Anshor NTT, Siap Amankan Natal di Kota Kupang

Kompas.com - 24/12/2015, 15:00 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 100 personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Nusa Tenggara Timur (NTT) siap diterjunkan untuk pengamanan misa malam Natal di sejumlah gereja yang ada di Kota Kupang.

Ketua GP Ansor NTT, Abdul Muis mengatakan para personel Banser itu akan disebar ke 14 gereja terbesar yang di Kota Kupang.

"Ansor memiliki visi kebangsaan untuk ikut terlibat memberikan rasa aman bagi warga negara untuk menjalankan ibadah, khususnya Natal bagi saudara kita umat Kristiani," kata Muis kepada Kompas.com, Kamis (24/12/2015) 

Partisipasi ini, lanjut Muis, adalah intruksi nasional dari Nahdlatul Ulama (NU) dan GP Ansor pusat dalam rangka agar terus menjaga suasana kemajemukan di seluruh Indonesia.

“GP Ansor mengajak semua komponen dan semua pemuda lintas agama, baik itu pemuda Masjid, pemuda Hindu dan Budha untuk kita sama-sama berpartisipasi di dalam Natal sehingga Natal ini bukan hanya menjadi milik umat kristiani tetapi menjadi milik kita semua,” kata Muis.

Momentum ini kata Muis, diharapkan membuat semua pihak agar terus menjaga perdamaian di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com