Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Jenazah Korban KM Marina Tiba di Posko SAR Siwa

Kompas.com - 24/12/2015, 00:09 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 8 jenazah korban tenggelamnya KM Marina Baru 2 B yang tenggelam di Teluk Bone tiba di Posko SAR Siwa, Kabupaten Wajo, Rabu (23/12/2015) malam.

Kedelapan jenazah korban KM Marina Baru 2B ini ditemukan dilaut dan dikumpulkan di kapal Basarnas KM Pacitan. KM Pacitan berlabuh di Pelabuhan Palopo lalu kedelapan jenazah dibawa ke Posko Siwa dengan menggunakan truk Basarnas.

Kepala Polres Wajo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Guntur yang dikonfirmasi, Rabu malam mengatakan, kedelapan jenazah tersebut baru tiba dan akan dilakukan identifikasi oleh tim DVI.

"Ini malam 8 jenazah dan tadi pagi hingga siang ada 4 jenazah di RSUD Siwa dilakukan identifikasi. Sebelumnya juga ada 3 jenazah ditemukan dan dibawa ke Kolaka. Selebihnya 40 penumpang lainnya ditemukan dalam kondisi selamat," katanya.

Guntur mengungkapkan, pihak Basarnas dan kepolisian masih menunggu ada penumpang KM Marina Baru 2 B yang ditemukan. Hanya saja, dia enggan berkomentar terkait penemuan itu sebelum korban tiba di Posko SAR Siwa.

"Kita ini sementara menunggu lagi. Tapi saya tidak mau berkomentar deh, karena belum melihat langsung," tuturnya.

Sementara itu, menurut informasi yang diperoleh dari Kota Palopo, sebanyak 5 jenazah telah tiba dengan diangkut menggunakan kapal Polair Polda Sulselbar. Rencananya, kelima jenazah tersebut juga akan dibawa ke RSUD Siwa untuk dilakukan identifikasi.

Dari data penumpang korban KM Marina Baru 2 B yang telah berhasil ditemukan mencapai 59 orang. 40 diantaranya selamat dan selebihnya dalam kondisi tak bernyawa.

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) Marina 02 B berpenumpang 100 orang lebih dilaporkan karam di Teluk Bone, perairan yang memisahkan provinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan, sekitar perairan Kepulauan Tambosi, Sabtu (19/12/2015) lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com