Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jasad Korban Kapal Marina 2 Kembali Ditemukan di Perairan Luwu Timur

Kompas.com - 23/12/2015, 23:03 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

LUWU TIMUR, KOMPAS.com — Tiga jenazah berjenis kelamin perempuan yang diduga korban KM Marina Baru 2 kembali ditemukan oleh nelayan di perairan Pasir Toddoe, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (23/12/2015).

Saat ditemukan, ketiga jenazah dalam kondisi terapung. Satu jenazah di antaranya sudah tidak utuh lagi.

Jenazah ketiganya berhasil diangkat oleh tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) dibantu TNI-Polri ke pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Wotu, dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo, Luwu Timur.

Informasi yang dihimpun menunjukkan, salah satu jenazah perempuan diantarkan dan tiba di RSUD I Lagaligo sekitar pukul 17.30 Wita. Jenazah itu dalam kondisi mengenakan celana legging berwarna hitam, kaus berwarna hitam, serta mengenakan gelang karet pada lengan kiri.

Jenazah akan dibawa ke RSUD Siwa, Kecamatan Pitimpanua, Kabupaten Wajo, untuk diidentikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel).

"Iya, memang info dari anggota di lapangan ada lagi yang ditemukan, dan sementara ada di Rumah Sakit I Lagaligo menunggu pengantaran ke Siwa untuk diidentifikasi oleh tim DVI Polda Sulsel," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Luwu Timur Kompol Agus Chaerul.

Diberitakan sebelumnya, nelayan di Kecamatan Wotu, Luwu Timur, menemukan empat jenazah korban KM Marina, yang terdiri atas dua jasad anak-anak, satu jasad pria dewasa, dan satu jasad wanita dewasa. Keempat jenazah dalam proses identifikasi oleh tim DVI Polda Sulsel di RSUD Siwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com