Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Jenazah Korban Tenggelamnya KM Marina Tiba di Wajo

Kompas.com - 23/12/2015, 19:40 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Empat jenazah penumpang KM Marina Baru 2 yang tenggelam di Perairan Teluk Bone RSUD Siwa, Kabupaten Wajo, Rabu (23/12/2015), sekitar pukul 15.30 wita.

Keempat jenazah itu terdiri dari dua jenazah anak-anak dan dua lainnya adalah jenazah seorang perempuan dan pria dewasa.

Jenazah itu diangkut dengan menggunakan ambulans dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Kerabat dan keluarga korban yang sejak dua hari terakhir memadati posko Basarnasdi Pelabuhan Bangsalae langsung menyerbu iring-iringan jenazah namun dihalau aparat kepolisian.

Sebelum proses identifikasi berlangsung,. digelar upacara penyerahan jenazah dari Basarnas yang dimpin Direktur Operasi Brigjen Ivan kepada tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes R Harjuno.

"Yang tiba adalah jasad anak laki-laki dan anak perempuan dan satu jenazah pria dewasa dan jenazah perempuan dewasa," kata Roki Asikin, Kepala Basarnas Sulsel.

Sementara ratusan keluarga korban lainnya masih memadati posko Basarnas sambil menunggu kepastian akan nasib keluarga mereka yang menjadi korban tenggelamnya KM Marina Baru 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com