Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapas Kerobokan Digeledah, Petugas Temukan Jenglot

Kompas.com - 19/12/2015, 19:08 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Petugas menemukan sebuah benda berupa jenglot saat penggeledahan di Lapas Kerobokan. Penggeledahan dilakukan oleh petugas lapas dibantu aparat gabungan Polisi dan TNI.

"Ya ditemukan sebuah Jenglot. Satu buah. Masih belum tahu milik siapa," kata Kadiv PAS Kemenkumham Wilayah Bali, Nyoman Putra Surya Atmadja, Kerobokan, Badung, Sabtu (19/12/2015).

Jenglot ditemukan di Blok H di bawah beberapa tumpukan kain sekitar tempat tidur.  "Tadi langsung diamankan dibawah, ditanya di bawah tumpukan-tumpukan itu, dekat tempat tidur," tambahnya.

Penggeledahan hari ini menyasar 12 Blok di Lapas Kerobokan untuk kembali mencari senjata tajam dan senjata api yang diduga masih ada.

Ternyata benar, barang terlarang tersebut ada seperti yang sudah diamankan sebelumnya pada Kamis (17/12) dan Jumat (18/12) seperti tombak, pedang, samurai, pisau, senjata api, narkoba jenis sabu dan ganja serta barang terlarang lainnya.

Penggeledahan itu terkait keributan di dalam Lapas yang menewaskan dua napi dan dua lainnya terluka.

Keributan dalam lapas itu memicu bentrok antar ormas pada hari yang sama, Kamis (17/12) di Jalan Teuku Umar Denpasar yang menewaskan dua orang dan tiga orang terluka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com