Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suporter Surabaya United dan Arema Cronus Ribut, Dua Tewas

Kompas.com - 19/12/2015, 15:17 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SRAGEN, KOMPAS.com - Keributan antar suporter kembali terjadi dan mengakibatkan dua orang tewas. Keributan terjadi di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (19/12/2015) pagi, saat rombongan suporter Aremania diserang oleh rombongan suporter Surabaya United.

Kedua suporter dalam perjalanan menuju Yogyakarta untuk menyaksikan pertandingan Arema Cronus melawan Surabaya United dalam rangka Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam.

Dari keterangan pihak kepolisian, rombongan suporter Aremania berhenti di Kompleks SPBU Jatikusumo, Sragen, untuk beristirahat.

Tak lama kemudian, bus yang mereka tumpangi diserang sekelompok suporter Surabaya United yang menumpang beberapa truk.

Suporter Surabaya United membabi buta melempari bus dan menganiaya seorang suporter Aremania, Eko Prasetyo, hingga tewas di lokasi kejadian.

Selain di SPBU Jatikusumo, rombongan suporter Surabaya United juga melakukan penganiayaan terhadap Slamet, pengemudi minibus yang mengangkut suporter Aremania di daerah Nglorog, Sragen, Jawa Tengah.

Slamet segera dilarikan ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal di perjalanan karena luka parah yang dideritanya.

"Sekitar 500 orang kita amankan dan dimintai keterangan atas peristiwa keributan antar suporter Sabtu pagi tadi. Belum ada yang dijadikan tersangka, namun masih kita dalami," kata Wakapolres Sragen, Kompol Yudy Arto Wiyono, saat dikonfirmasi.

Yudy juga akan meningkatkan penjagaan di sepanjang jalur utama Sragen menuju wilayah Jawa Timur untuk mengantisipasi kerusuhan meluas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com