Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Cek Kehamilan, Menantu Jokowi Ikut Antre bersama Warga

Kompas.com - 16/12/2015, 12:02 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Setelah foto Ibu Negara Iriana Jokowi yang menggunakan pesawat komersial dan duduk di kelas ekonomi, foto putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, beredar di media sosial. 

Tiga foto yang disatukan diunggah oleh seorang pemilik akun Facebook bernama Alwie Muhammad MP. Foto-foto tersebut masing-masing berisi foto si pemilik akun dengan Gibran dan dengan Selvi, lalu satu foto lagi menunjukkan Gibran dan Selvi ikut berbaur dengan warga dalam antrean untuk mengambil obat di apotek tersebut.

Alwie, sang pemilik akun, lalu menuliskan kesannya saat bertemu dengan Gibran dan Selvi di Klinik dan Apotek Padma di Jalan Raden Mas Said, Banjarsari, Solo. Dia menyebutkan, keduanya baru menemui dokter ahli kandungan untuk memeriksakan kehamilan Selvi.

"Ceritanya sedang ikut training HAGI di Solo, tapi sampai sini diare belum sembuh2 juga. Akhirnya malam ini minta diantar ke klinik terdekat oleh abang becak. Diantarlah gw ke klinik ‘sederhana’. Nama kliniknya Padma Health Centre, cukup sederhana kalau dibandingkan klinik2 di Jakarta. Gimana gak sederhana, dokter yg nanganin gw aja udah Profeesor (Prof Didik T) tapi doctor fee-nya cuma 50ribu rupiah saja bok.Nah, lebih terkesan lagi pas nunggu obat di apotek, lihat sepasang pasutri muda yg sepertinya baru selesai periksa kehamilan di klinik yg sama. Wajahnya cukup familiar, wow ternyata mereka anak dan mantu Presiden bok, berobat disini juga, ngantri sendiri buat bayar dan ngambil obat, sama seperti warga biasa yg lain, tdk diperlakukan spesial. Mereka datang tanpa pengawalan paspampres cuman ditemani sm wanita paruh baya yg mungkin tantenya, nyetir sendiri pula gak pakai supir. Pokoknya beda 180 derajatlah dengan anak2 presiden sebelumnya," tulisnya.

Salah satu apoteker yang enggan disebutkan namanya membenarkan bahwa Gibran dan Selvi kerap datang ke klinik tersebut. Pada Senin (14/12/2015) malam, lanjutnya, Gibran tiba bersama Selvi dan seorang perempuan setengah baya.

Dia mengatakan, Selvi berkunjung untuk mengecek kandungannya ke dokter H Soffin Arvian, SpOG. Menurut dia, biaya kontrol dokter dan biaya USG sebesar Rp 200.000.

"Biayanya sekitar Rp 200.000-an, itu belum obatnya. Kalau enggak salah dikasih vitamin. Tapi itu sudah termasuk USG lho, Mas," katanya, Rabu (16/12/2015).

"Mereka sudah sering ke sini buat kontrol ke dokter kandungan. Ya antre biasa kayak pasien lainnya dan tidak ada pengawalan ketat. Cuma ada satu perempuan yang agak tua, mungkin saudaranya," tambahnya.

Sementara itu, Monik, salah satu asisten Gibran, enggan memberikan keterangan. Monik menjelaskan bahwa Gibran sangat jarang membicarakan permasalahan pribadinya dengan orang lain.

"Kalau beliau jarang cerita masalah pribadinya, dan saya juga baru tahu kalau ada kabar itu," kata Monik.

Monik juga menyampaikan bahwa akhir-akhir ini Gibran sangat jarang berada di kantor karena kesibukannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com