Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Korban Speedboat Indo Kapuas Ekspress Ditemukan Tewas

Kompas.com - 15/12/2015, 14:29 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

KUBU RAYA, KOMPAS.com - Pencarian terhadap korban hilang dalam kecelakaan speedboat Indo Kapuas Ekspress terus dilakukan. Hingga hari ketiga pencarian, Selasa (15/12/2015), tim SAR gabungan sudah menemukan delapan dari 10 korban yang dinyatakan hilang.

Tiga Jenazah ditemukan pada Senin (14/12/2015) bernama Sengseng (5), Maidin (45) dan Tama (60). Kemudian, pada Selasa (15/12/2015) dinihari, tim SAR menemukan korban yang teridentifikasi bernama Fatih (5).

Selang beberapa saat kemudian, tim pencari kembali menemukan empat korban lainnya, yaitu Dimas (5), Tia (10), Nelasari (21), dan Kafi (9).

Sementara itu, suasana Puskesmas Rasau Jaya dipadati oleh warga. Personel kepolisian pun disiagakan untuk menjaga ruang pemeriksaan forensik yang dilakukan oleh tim DVI Biddokkes Polda Kalbar.

Peristiwa kecelakaan speedboat Indo Kapuas Ekspress terjadi di Perairan Olak-olak Pinang, Kacamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Minggu (13/12/2015).

Kecelakaan kapal angkut penumpang jurusan Padang Tikar-Rasau Jaya terjadi setelah menabrak potongan kayu di permukaan sungai.

Berdasarkan data yang dirilis Kantor SAR Pontianak, kapal tersebut mengangut 53 penumpang. Jumlah tersebut melebihi kapasitas seharusnya yang hanya 40 orang.

Hingga hari ini, 12 orang dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut, sedangkan 39 orang selamat. Sementara itu, dua orang lainnya saat ini masih dalam proses pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com