Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambon Jadi Kota dengan Layanan Publik Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 14/12/2015, 22:03 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Ambon kembali mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI sebagai kota terbaik dalam memberikan pelayanan publik.

Penghargaan yang diberikan kepada Kota Ambon itu berupa predikat kepatuhan dalam standar pelayanan publik.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, penghargaan akan diberikan pada Rabu (16/12/2014) di Jakarta.

“Kita kembali mendapatkan penghargaan dari Ombudsman kali ini berupa predikat kepatuhan dalam standar pelayanan publik,” kata Richard kepada wartawan, Senin (14/12/2015).

Dia mengatakan, penghargaan serupa juga pernah didapat Kota Ambon tahun lalu.

”Tahun lalu kita juga dapat penghargaan itu untuk beberapa cabang dan kali ini kita belum tahu bidang-bidang apa saja yang akan kita dapatkan namun saya sudah dapat undangan resmi dari Ombudsman,” tambah dia.

Menurut Richard, pemberian penghargaan itu rencananya juga akan dihadiri para gubernur yang daerahnya mendapat predikat serupa.

“Saya sudah dapat undangan resmi dari Ombudsman, nanti diharapkan dihadiri juga oleh gubernur yang kotanya ikut menerima penghargaan tersebut,” katanya.

Dalam kesempatan itu Richard menegaskan, berbagai apresiasi yang diberikan pemerintah pusat kepada Kota Ambon tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat.

“Penghargaan yang kita raih selema ini berkat dukungan seluruh masyarakat kota Ambon baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap pemerintah kota Ambon,”sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com