Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Pendukung Paslon Bupati Kembali Kepung Kantor Panwaslu Gowa

Kompas.com - 14/12/2015, 16:56 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Pada Senin (14/12/2015) pukul 16.00 witam massa gabungan pendukung para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Sulawesi Selatan kembali menggelar unjuk rasa di kantor Panwaslu setempat.

Massa gabungan pendukung paslon nomor 1 Andi Maddusila-Wahyu Permana dan pasangan nomor 4 Tenri Olle Yasin Limpo-Hairil Muin tiba dengan mengendarai minibus serta berjalan kaki dari Istana Raja Gowa yang berjarak 100 meter dari kantor Panwaslu.

Sambil berorasi dan membentangkan spanduk mereka mendesak agar Panwaslu Gowa segera menggelar pemilihan ulang di seluruh kecamatan lantaran ada dugaan kecurangan. 

"Tolak pilkada ini, ini bukan pilkada tapi ini ajang bermain curang," teriak Amir, salah seorang pengunjuk rasa.

Setelah hampir satu jam berunjuk rasa, lima orang perwakilan pengunjuk rasa diizinkan masuk ke kantor Panwaslu untuk berdialog dengan komisoner KPUD.

"Yang jelas kami sudah sepakat bahwa Panwas dan KPU harus menggelar pemilihan ulang karena berbagai kecurangan," ujar Djaya Jumain,  juru bicara paslon nomor 4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com