Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil "Quick Count", FX Rudy Unggul dalam Pilwali Solo

Kompas.com - 09/12/2015, 21:22 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDIP, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo, untuk sementara unggul dari rivalnya.

Menurut sistem perhitungan cepat atau quick count pasangan calon nomor satu unggul 58 persen dan pasangan calon nomor dua, Anung Indro Susanto-Muhammad Fajri yang memperoleh 41 persen suara.

Suara yang masuk diperkirakan sudah mencapai 67 persen.

Menanggapi hasil hitung cepat tersebut, FX Hadi Rudyatmo menganggap hasil tersebut merupakan buah kerja keras dari mesin partai.

"Tidak ada evaluasi, semua sudah bekerja keras dan sebetulnya target kita kan 53 persen. Namun untuk memberi semangat rekan rekan kita keluarkan target lebih dari itu, wong namanya target," kata Rudy saat ditemui Kompas.com di Kantor DPC PDIP Solo, Rabu (9/12/2015).

Rudy juga menambahkan bahwa dirinya akan 'semeleh' atau legowo menghadapi hasil dari pilkada kali ini.

"Saya semeleh mas, kalau diizinkan Tuhan untuk masih melayani masyarakat, akan saya lakukan sepenuh hati dengan kejujuran dan keikhlasan, kalau tidak diizinkan pun saya legowo," katanya.

Sementara itu, dari kubu Anung-Fajri, pasangan nomor urut satu menyatakan menunggu hasil resmi dari KPU.

"Ini hasil sementara, kita tunggu penyelesaian perhitungan dari KPU," kata Supriyanto, sekretaris tim kampanye pasangan Anung-Fajri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com