Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tokoh Cianjur Ditangkap Polisi, Diduga Terkait Pilkada

Kompas.com - 07/12/2015, 04:16 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com - Polres Cianjur menangkap dua orang tokoh daerah, dalam operasi tangkap tangan oleh tim khusus gabungan Polri, Minggu (6/12/2015).

Penangkapan dilakukan di rumah anggota DPRD Cianjur, AZ. Polisi juga menyita uang Rp300 juta dari operasi ini.

Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu mengaku telah menangkap dua orang yang diduga akan melakukan kecurangan pada Pilkada 9 Desember nanti.

Dia menyatakan, kedua orang yang ditangkap adalah tokoh publik yang saat ini menjabat di Pemda dan DPRD.

"Sebelumnya tim telah melakukan pengintaian dan penyelidikan sejak jauh hari, hingga akhirnya ada pertemuan di rumah anggota DPRD Cianjur AZ," kata Asep, Minggu.

"Dalam pertemuan tersebut AM, seorang pejabat di Pemkab Cianjur, menyerahkan uang Rp300 juta yang sudah kami amankan," ujarnya.

Asep belum bisa menjelaskan untuk apa uang yang diserahkan pejabat itu kepada anggota dewan yang merupakan pendukung pasangan nomor dua Irvan Rivano-Herman Suherman.

Asep menyebutkan, keduanya tertangkap dalam operasi yang dilakukan tim khusus beranggotakan unsur Mabes Polri, Polda Jabar dan Polres Cianjur.

Sedangkan dia hanya menerima pelimpahan dari tim atas kedua orang yang ditangkap itu.

"Tidak ada perlawanan dari keduanya saat dilakukan tangkap tangan oleh tim khusus di rumah AZ di Kampung Pabuaran, Kelurahan Sayang," ucap Asep.

"Keduanya langsung diamankan dan selanjutnya diserahkan ke Mapolres Cianjur, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

Asep belum bisa menentukan apakah pertemuan kedua tokoh publik dengan barang bukti uang Rp300 juta itu, terkait dengan Pilkada atau masalah lain. Karena kasus ini masih didalami penyidik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com