Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Truk dan 2 Mobil Tabrakan Beruntun di Boyolali, Satu Luka Parah

Kompas.com - 05/12/2015, 06:30 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalur Solo-Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Mojosongo, Jumat (4/12/2015).

Kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun salah satu sopir pikap luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit karena mobilnya terguling.

Kecelakaan berawal saat truk pengangkut elpiji hendak berbelok dan membuat pikap mengerem mendadak. Kecelakaan beruntun pun tidak terhindarkan.

Mobil pikap dengan nomor polisi H 1852 VH ringsek baik bagian depan maupun belakang. Mobil tersebut pun posisinya terguling di tengah jalan setelah dihantam mobil Isuzu Panther yang melaju kencang dari arah belakang.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, kecelakaan terjadi saat truk pengangkut elpiji dengan nomor polisi AD 1552 ND hendak berputar arah menuju ke arah Boyolali.

Saat itu, pikap yang berada di belakangnya segera memperlambat lajunya. Namun sayang, Panther melaju sangat kencang tidak bisa mengendalikan laju mobil hingga menabrak bagian belakang mobil pikap.

Setelah itu, sebuah truk pengangkut ayam juga tidak sempat menginjak pedal rem dan menabrak mobil Panther.

"Jadi ada empat kendaraan yang terlibat kecelakaan, dan tidak ada korban jiwa untuk sementara ini hanya sopir pikap yang luka parah dan sedang mendapat perawatan di rumah sakit," kata Wakapolres Boyolali, Kompol Aidil Fitri Syah di lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan sempat terjadi di jalur Solo-Semarang hingga kurang lebih satu jam. Lamanya proses evakuasi mobil juga membuat antrean kendaraan mengular hingga dua kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com