Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

230 Prajurit TNI AL Terjun Bersihkan Sungai Kapuas

Kompas.com - 05/12/2015, 03:00 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Peringatan hari ulang tahun ke-70 Armada RI, diisi dengan kegiatan aksi bersih di Sungai Kapuas, Jumat (4/12/2015).

Sebanyak 230 anggota TNI AL yang bertugas di Pangkalan Utama Angkatan Laut XII (Lantamal) dilibatkan dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan membendung taman alun kapuas menggunakan jaring, sehingga sampah yang hanyut di Sungai Kapuas tidak masuk ke dalam kompleks taman yang merupakan ikon Kota Pontianak.

HUT Armada RI Tahun 2015 ini, bertemakan “Armada RI Yang Kuat, Hebat dan Profesional Siap Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan seluruh personel Lantamal XII Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal XII dan unsur-unsur Maritim Kota Pontianak.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heru Santoso memimpin langsung pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kondisi sekarang taman sudah representatif untuk tujuan wisata. Jadi dijaga keindahan dan kebersihannya, supaya nyaman untuk dikunjungi. Pada saat ini juga menggugah masyarakat untuk peduli,” ujar Heru.

Heru mengimbau warga Pontianak untuk selalu menjaga dan peduli bersama-sama terhadap kebersihan lingkungan, kerapihan, keindahan dan keamanan lingkungan taman kota agar menjadi nyaman bagi pengunjung.

Selain itu, diharapkan Sungai Kapuas menjadi obyek wisata rekreasi dan kebanggan bagi warga Pontianak maupun turis mancanegara. Selain itu, Sungai Kapuas diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan kehidupan sehari-hari warga Pontianak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com