Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampilan Achmad Albar Hibur Massa Pendukung Rusman-Malik

Kompas.com - 04/12/2015, 16:49 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna, Sulawesi Tenggara, Rusman Emba-Malik Ditu (Rumah Kita) pada Kamis (3/12/2015) berlangsung meriah.

Massa pendukung Rumah Kita yang hadir di Sarana Olah Raga (SOR) La Ode Pandu, Muna dihibur vokalis band rock legendaris God Bless, Achmad Albar.

Ribuan orang pendukung Rumah Kita yang datang dari berbagai kecamatan di kabupaten Muna, seakan terhipnotis penampilan sang rocker gaek itu.

Massa ikut melantunkan lagu dan melompat-lompat mengikuti irama saat Achmad Albar melantunkan lagi Bus Kota.

Di atas panggung, penyanyi gaek itu membawakan tiga lagu yaitu Panggung Sandiwara, Bus Kota dan terakhir lagu berjudul Rumah Kita.

Achmad Albar mengatakan, dia tertarik tampil menghibur dalam kampanye paslon nomor urut 1 karena tagline mereka sama persis dengan lagunya terkenal God Bless, Rumah Kita.

"Saya baru pertama kali datang ke Raha, Muna ini. Nah, baru kali ini ada calon bupati yang menggunakan judul lagu saya Rumah Kita sebagai tagline-nya," ungkap Achmad Albar.

Muh Tahir, salah seorang warga yang hadir dalam kampanye itu mengaku, sangat senang dengan kehadiran penyanyi Achmad Albar yang juga artis idolanya.

" Pokoknya kami senang dan surprise dengan kedatangan vokalis band God Bless Achmad Albar di Muna, tidak pernah dia datang di Sulawesi Tenggara. Apalagi lagu yang dibawakan tadi merupakan lagu favorit saya yaitu Bis Kota dan Panggung Sandiwara, saya sangat terhibur terima kasih Achmad Albar," kata Tahir.

Tak hanya Achmad Albar, dua artis dangdut ibu kota juga turut meriahkan kampanye paslon yang didukung dua partai politik yakni PDIP dan Partai Demokrat.

Kampanye Rumah Kita menghadirkan juru kampanye nasional dari DPP PDIP Emiryanti Sukamdani dan ketua-ketua partai pendukung.

Rusman Emba-Malik Ditu menutup kampanye dengan orasi politiknya mengajak seluruh simpatisannya untuk berpartisipasi aktif dalam pilkada 9 Desember mendatang.

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara, orangtuaku dalam kampanye  kami. Rumah Kita akan membuka diri untuk seluruh masyarakat, kami akan membenahi Muna dengan meningkat taraf hidup masyarakat, mengembangkan pariwisata, air bersih,listrik dan pendidikan," kata Rusman sambil mengacungkan satu jari perlambang nomor urut pasangan ini.

Kampanye ditutup dengan lagu Rumah Kita yang dilantunkan Achmad Albar bersama dengan pasangan calon nomor urut 1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com