Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras dan Banjir, 16 Ekor Buaya Lepas dari Kandang

Kompas.com - 02/12/2015, 00:47 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Hujan deras mengguyur Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, selama hampir lima jam, mengakibatkan 16 ekor buaya lepas dari kandangnya di Taman Hewan Pematangsiantar, Selasa (1/12/2015) malam.

Pantauan di lokasi taman hewan yang berada di Jalan Gunung Simanuk-manuk, kondisi kandang buaya sudah dipenuhi sampah dan rumput.

Diperkirakan air yang mengalir di taman hewan membeludak hingga ketinggian 5 meter.

Terlihat hampir seluruh lokasi taman hewan penuh dengan air, sampah berserakan di kandang-kandang dan saat kejadian lokasi taman hewan dalam kondisi siaga bencana.

Kepala Polres Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto, yang langsung turun ke lokasi bersama belasan personel, mengatakan, diperkirakan sebanyak 16 ekor buaya yang lepas dari kandangnya.

Satu ekor telah ditemukan oleh anggotanya di sekitar Kampung Tempel persis di belakang Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar.

"Kami minta kepada warga yang tinggal di bantaran sungai agar berhati-hati dan jangan keluar rumah apalagi bermain di pinggiran sungai," kata Kapolres.

Sementara, para personel Polres Pematangsiantar masih terus melakukan pencarian sisa buaya yang belum ditemukan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com