Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Calon Bupati Sleman Ini Luncurkan Wifi Gratis di Berbagai Tempat

Kompas.com - 01/12/2015, 17:45 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai cara kreatif terus dilakukan oleh para calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015.

Salah satunya adalah yang dilakukan para relawan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Yogyakarta, Yuni Satia Rahayu dan Danang Wicaksana (Yuni-Danang).

Para pendukung pasangan ini meluncurkan Wifi gratis di sejumlah tempat di Sleman Yogyakarta. Lokasi yang dipilih adalah di posko, gardu serta pusat-pusat keramaian di wilayah tersebut.

"Kami hari ini menyediakan wifi gratis untuk masyarakat, guna menjadikan Sleman lebih baik," kata Shohibul Khoiri, Ketua Gerakan Relawan Sleman, dalam penjelasan resminya Selasa, (1/12/2015).

Warga yang ingin memanfaatkan fasilitas ini cukup memasukkan password : coblosnomer1. Password tersebut merujuk pada nomor urut pasangan Yuni-Danang.

Sementara Yuni Satia Rahayu menuturkan fasilitas wifi gratis tersebut diharapkan bisa mendorong warga lebih aktif berkomunikasi dan memanfaatkan informasi.

"Sebagai orang tua, saya kira lebih baik anak-anak kita akses internet di tempat terbuka, tak di bilik warnet," kata Yuni.

"Saya kira jika internet dimanfaatkan secara baik, hal itu bisa membawa Sleman lebih baik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com