Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemudi Protes, Ridwan Kamil Bakal Hubungi Bos Go-Jek

Kompas.com - 01/12/2015, 15:30 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sudah mendelegasikan orang untuk mendengarkan keluh kesah para pengemudi Go-Jek untuk disampaikan kepada pihak manajemen.

"Go-Jek itu (ada) masalah internal dengan karyawan karena jumlah karyawannya banyak dan (driver) Go-Jek-nya bingung mau demo ke mana, jadi demo ke saya. Iya ngadu makanya sudah saya delegasikan. Jika sudah jelas problemnya, saya mau kontak kantor Go-Jek," ujarnya di Balai Kota Bandung, Selasa (1/12/2015).

Hingga kini, pria yang akrab disapa Emil itu mengaku belum mengetahui pokok masalah yang dikeluhkan para pengemudi.

"Problemnya di mana? Kalau dilihat, dianalisis, tadi kan masalahnya ada suspend massal. Apakah terjadi kecurangan? Susah kalau mau membuktikan. Kalau sudah berbentuk kecurangan kan jadi fakta hukum, yang satu ngaku yang satu enggak, susah kan," ucapnya.

Orang nomor satu di Bandung itu mengatakan tidak akan memanggil pihak manajemen Go-Jek. Dia hanya akan segera menghubungi bos Go-Jek, Nadeem Makarim, untuk mengklarifikasi masalah tersebut.

"Yang ingin saya tahu adalah penyelesaiannya dari pihak PT Go-Jek gimana. Kita sifatnya hanya mediator. Saya kenal Pak Nadeem, kan sering bertemu. Ini tak terjadi di Bandung saja, tetapi se-Indonesia. Nanti saya kontak," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com