Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Saat Menabrak, Lamborghini Melaju 80 Km Per Jam

Kompas.com - 30/11/2015, 18:43 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Mobil Lamborghini yang menabrak pembeli STMJ di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya, Minggu (29/11/2015) pagi, meluncur dengan kecepatan 80 kilometer per jam saat mengalami kecelakaan. 

Dari hasil olah TKP tim Polrestabes Surabaya, kata Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Adhika Ginanjar Widhisana, catatan itu hampir sama dengan pengakuan tersangka pengemudi Lamborghini, Wiyang Lautner (24).

"(Kecepatan) 70 hingga 80 kilometer per jam," kata AKP Adhika, Senin (30/11/2015).

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di lokasi kejadian, dari tanda cat yang dibuat polisi di lajur jalan, sebelum ke kiri dan menabrak penjual STMJ, mobil berada di sisi kanan jalan, berhimpitan dengan jalur hijau.

Tiba-tiba, mobil mengarah ke kiri, menabrak penjual STMJ dan pagar gedung pusat kecantikan, sebelum menabrak pohon.

Di lokasi kecelakaan juga masih ditemukan sisa pecahan bagian depan mobil berwarna hitam dengan nomor polisi B-2258-WM tersebut.

Wiyang Lautner saat ini masih ditahan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia terancam hukuman penjara 12 tahun jika terbukti sengaja melakukan balap liar di jalan umum sehingga mengancam keselamatan orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com