Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Boyolali Rusak

Kompas.com - 30/11/2015, 14:47 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Puluhan rumah rusak dan dua di antaranya rata dengan tanah setelah diterjang angin puting beliung di Desa Musuk, Boyolali, Jawa Tengah.

Warga di lereng Merapi tersebut menyaksikan angin memporak-porandakan rumah mereka. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun, kerugian material lebih dari puluhan juta.

Hujan deras disertai angin kencang, Minggu (29/11/2015) petang, membuat rumah milik Ahmad Sipon dan Dono Saputro, rata dengan tanah.

Kedua keluarga warga Dukuh Ngargosari, Musuk, Boyolali, tersebut terpaksa mengungsi dirumah tetangga.

Beberapa saksi mata menjelaskan bahwa puting beliung terjadi sekitar 10 menit, lalu diikuti hujan deras.

"Kejadiannya cukup lama, sekitar 10 menit. Angin dari timur ke barat, lalu tiba-tiba roboh dan merusak kebun cengkeh dan genteng genteng rumah pada berhamburan milik rumah warga lainya," kata Sutadi, salah satu warga, Senin (30/11/2015).

Sutadi menambahkan, selain rumah, banyak pohon tumbang setelah diterjang puting beliung. Hujan deras berlangsung hingga Minggu malam dan warga baru bisa bergotong royong membersihkan kerusakan akibat puting beliung tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com