Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Lereng Gunung Lawu

Kompas.com - 30/11/2015, 14:37 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Mayat tanpa identitas ditemukan warga di perkebunan di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (30/11/2015).

Polisi mengalami kesulitan untuk mengungkapkan ciri-ciri mayat karena kondisi mayat sudah rusak.

Mayat tersebut ditemukan oleh salah satu warga Desa Blumbang yang hendak pergi bekerja di kawasan hutan lindung di lereng Lawu.

Menurut keterangan yang diperoleh pihak kepolisian dari warga yang bernama Sugiyanto tersebut, awalnya dia mencium bau busuk. Saat dilihat, ternyata berasal dari sesosok mayat.

"Ada laporan dari salah satu warga, yang katanya menemukan sosok mayat membusuk di petak 30 RPH Tawangmangu. Petugas segera ke lokasi untuk mengonfirmasi laporan tersebut," kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto saat dikonfirmasi, Senin (30/11/2015).

Riyanto menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara, korban berjenis kelamin laki-laki, umur sekitar 70 tahun dan bukan warga Blumbang. Namun polisi tidak menemukan secarik kartu identitas dari mayat misterius tersebut.

"Kondisi mayat sudah rusak, dan membusuk, diperkirakan sudah lebih dari tujuh hari," katanya.

Saat ini, jenazah sudah dievakuasi dan dikirim ke forensik RSUD Muwardi Solo. Sejumlah saksi sedang dalam pemeriksaan dan pihak kepolisian menghimbau bagi warga yang kehilangan sanak saudaranya segera menghubungi pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com