Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Kesulitan Temukan Remaja yang Tenggelam di Aceh Utara

Kompas.com - 29/11/2015, 20:58 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Tim pencari remaja asal Paloh Lada yang tenggelam di perairan Aceh Utara, mengalami kesulitan menemukan korban.

Sebab, terjadi putaran arus laut yang dinilai sulit ditaklukkan para penyelam yang tergabung dalam tim penyelamat.

Hingga Minggu (29/11/2015) malam, korban belum ditemukan dan pencarian akan dimulai kembali pada besok (30/11/2015) pagi. (Baca: Berenang di Pantai di Aceh Utara, Seorang Remaja Hilang Terseret Ombak)

Sebelumnya, Andri Satria, remaja asal Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara terbawa arus di kawasan perairan Bangka Jaya, Aceh Utara.

Sekretaris SAR Aceh Utara, Hasbullah, kepada Kompas.com, Minggu (29/11/3015) menyebutkan bahwa pencarian dilakukan pada radius satu kilometer dari lokasi korban tenggelam.

Dalam mencari korban, Tim SAR bersama TNI AL telah mengerahkan tiga boat dan beberapa orang penyelam.

Sementara itu BMKG Lhokseumawe menyampaikan bahwa saat ini kondisi angin sedang kencang di laut yang berpotensi disertai petir dan hujan.

"Kami imbau pada masyarakat untuk berhati-hati mandi laut, hingga dua hari kedepan," kata petugas BMKG Kharendra Muiz. (Baca juga: Tiga Bocah Tenggelam di Kubangan Galian Tambang, Satu Tewas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com