Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Anggota TNI Dikabarkan Tewas Tertembak Teroris di Poso

Kompas.com - 29/11/2015, 18:30 WIB
Kontributor Poso Kompas TV, Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com — Operasi Camar Maleo IV yang digelar TNI dan Polri di Poso, Sulawesi Tengah, kembali memakan korban jiwa.

Seorang anggota TNI dari satuan Yonif 712 Raider, yang tergabung dalam tim Bravo15 pada operasi Camar Maleo, tewas saat kontak senjata dengan orang tidak dikenal (OTK) yang diduga dari kelompok teroris Santoso, Minggu (29/11/2015) sekitar pukul 10.00 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber yang dapat dipercaya, kontak senjata tersebut terjadi di sekitar Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, atau sekitar 6 kilometer dari Dusun Gayatri.

Berdasarkan identifikasi sementara dari pakaian dan helm yang dikenakan, korban yang tewas adalah Serka Zaenudin, anggota TNI dari satuan Yonif 712 Raider Manado, Sulawesi Utara.

Penembak langsung menghilang walau dikejar oleh para anggota TNI lainnya.

Pangdam VII Wirabuana Makassar Mayjen TNI Agus Surya Bhakti yang kebetulan berada di Poso belum bersedia memberikan keterangan.

Sejumlah wartawan yang menunggu hingga dua jam lamanya di Makodim 1307 Poso tidak berhasil mendapatkan keterangan dari jenderal bintang dua tersebut.

"Minta maaf, Pangdam baru masuk dan baru pulang dari lokasi. Beliau masih butuh istirahat dan belum makan siang," kata salah seorang perwira Kodim 1307 Poso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com