Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Wawancara Korban Begal, Tiga Jurnalis Ditembak

Kompas.com - 29/11/2015, 15:19 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com – Tiga jurnalis dari media online lokal di Medan, Nicolas Saragih (24), Arif Bintang (34) dan Fahrizal (25), dilarikan ke RS Bhayangkara Medan, Minggu (29/11/2015).

Ketiganya ditembak dengan menggunakan senjata air softgun oleh seorang pria ketika hendak meliput pembegalan yang menimpa seseorang di Jalan KH Zainul Arifin atau Kampung Kubur di Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Peluru bersarang di bagian kening, pipi dan leher mereka.

Fahrizal, salah satu korban, mengatakan, kedatangannya ke tempat kejadian karena mau mewawancarai salah seorang korban yang mendatangi Mapolsekta Medan Baru yang mengaku menjadi korban begal.

“Kami tadi lagi di dekat Polsek. Tiba-tiba ada yang datang mengaku dibegal. Kami langsung ke TKP sama polisi. Sampai di TKP kami di teriaki maling. Habis itu, datang orang tamil itu langsung nembak kami,” kata Fahrizal.

Kapolsekta Medan Baru Kompol Roni Sidabutar melalui Kanit Reskrim Iptu Adhi Putranto mengatakan sedang melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Ketiga rekan wartawan lagi di rawat di RS Bhayangkara. Sejauh ini kami masih lidik untuk mencari tahu pelaku penembakan,” kata Adhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com