Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimistis Menang, Olly Dondokambey Minta Jokowi Melantiknya di Sangihe

Kompas.com - 27/11/2015, 18:50 WIB
Dani Prabowo

Penulis

KEPULAUAN SANGIHE, KOMPAS.com - Calon Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey optimistis akan keluar sebagai pemenang dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Keyakinan itu diperoleh berdasarkan hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga independen di Sulawesi Utara.

"Elektabilitas saya mencapai 75 persen," kata Olly di Bandar Udara Naha, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jumat (27/11/2015).

Olly yang sebelumnya menyampaikan orasi politik saat kampanye di alun-alun Kabupaten Sangihe, sempat berseloroh. Ia akan meminta Presiden Joko Widodo melantik dirinya di alun-alun tersebut jika kelak terpilih.

Bukan tanpa alasan, Bendahara Umum PDI Perjuangan itu mengajukan permintaan itu. Sebab, ketika Pemilu Presiden 2014 lalu, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla menang telak dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan perolehan suara 68 persen.

"Kalau torang (saya) menang 100 persen di Sangihe, maka kita minta Pak Presiden lantik di Sangihe. Kalau enggak mempan kita nanti minta Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) untuk minta kepada Presiden," kata mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR itu.

Pada pilkada serentak mendatang, Olly berpasangan dengan mantan Ketua DPRD Sulut Steven Kandou.

Ada tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung. Dua pasangan lainnya yaitu Maya Rumantir-Gleny Kairupan dan Benny Mamoto-David Bobihoe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com