Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Mesuji Serahkan Senjata Api Ilegal ke TNI

Kompas.com - 27/11/2015, 14:59 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

LAMPUNG, KOMPAS.com - Masyarakat Mesuji, di Provinsi Lampung, menyerahkan sejumlah senjata api ilegal kepada TNI. Penyerahan ini dilakukan bertepatan dengan perayaan HUT ke-7 Kabupaten Mesuji. 

"Jika masih ada sebagian masyarakat Mesuji yang memiliki senjata api ilegal, harap diserahkan saja ke aparat. Kita semua ingin nyaman dan aman, maka itu harus kita lakukan," ujar Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko Purwo Putranto, dalam keterangan tertulis Pusat Penerangan Mabes TNI, Jumat (27/11/2015).

Serah terima senjata api ilegal dilakukan di Lapangan Upacara Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Kamis (26/11/2015). 

Penyerahan disaksikan oleh Bupati Mesuji, Ketua DPRD Mesuji, Komandan Lapangan Udara Astra Kestra, Komandan Kodim 0426/Tuba, Kapolres Tuba, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Mesuji, tokoh adat dan masyarakat.

Joko mengatakan, selama ini kawasan Mesuji selalu disebut sebagai daerah asal para pelaku begal yang biasa melakukan aksi kejahatan di Jakarta. Secara tidak langsung, hal tersebut ikut memperburuk citra Kabupaten Mesuji.

"Penyerahan senjata api ilegal ini untuk mengurangi tingkat kejahatan begal dan aksi kekerasan lainnya," sebut Joko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com