Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diusir Tentara Australia, 16 Imigran Gelap Diamankan di NTT

Kompas.com - 27/11/2015, 08:17 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 16 orang imigran gelap asal India, Nepal dan Bangladhes, diamankan oleh anggota unit People Smuggling dan Trafficking Kepolisian Daerah Nusa Tengara Timur (NTT), di perairan Tablolong, Kabupaten Kupang, bersama seorang nakhoda kapal asal Indonesia.

Para imigran ini sebelumnya berlayar dari Jawa barat dan berhasil masuk ke Pulau Christmas Australia. Namun, keberadaan mereka diketahui pihak keamanan laut Australia sehingga diperintahkan untuk kembali ke Indonesia dengan bahan bakar minyak secukupnya.

Sebanyak 16 imigran gelap yang terdiri dari, 13 orang asal India, dua orang asal Nepal dan satu dari Bangladesh hendak ke Australia untuk mencari kerja di sana. Mereka melakukan perjalanan dari Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, menggunakan sebuah kapal ikan tuna yang dinahkodai oleh Lief Napena.

“Yang pastinya ada 17 orang yang telah kita amankan, 16 diantaranya adalan imigran asing dan satunya warga Indonesia. Karena ditangkapnya tadi malam, maka saat ini masih diproses di Polda, sedangkan untuk detilnya nanti siang baru akan kita jelaskan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTT AKBP Jules Abraham Abas saat dihubungi, Jumat (27/11/2015).
, Jumat (27/11/2015)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com