Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parkir Sembarangan, Ambulans Pun Digembosi Petugas Dishub

Kompas.com - 26/11/2015, 11:48 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Petugas gabungan Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan polisi menggelar operasi parkir gabungan di beberapa ruas jalan sekitar RSU dr Soetomo, Surabaya, Kamis (26/11/2015).

Bukan hanya mobil pribadi yang digembosi karena parkir sembarangan, sebuah ambulans juga menjadi sasaran petugas untuk digembosi karena parkir sembarangan. 

Ambulans berwarna perak itu digembosi petugas karena diparkir di Jalan Karangmenjangan di depan lapangan hoki, tepat di seberang RSU dr Soetomo. Posisinya berjajar dengan beberapa mobil pribadi lainnya.

Setelah menggembosi ban bagian belakang, petugas lalu memasang stiker yang berisi peringatan dan pemberitahuan yang berisi dasar hukum aksi penggembosan. Peringatan tersebut bertuliskan, "Ban kendaraan anda digembosi karena melanggar ketentuan parkir pasal 287 (3) UU no 22 tahun 2009. Jo. Pasal 95 huruf C. PP 43 tahun1993 Jo Ps 14 (2), dan Perda Kota Surabaya Nomor 1 th 2009".

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 10.30 WIB, sudah belasan mobil pribadi yang digembosi karena parkir sembarangan.

Sementara itu, petugas Satpol PP terlihat juga menertibkan pedagang kaki lima di sepanjang jalur pedestrian di sekitar RSU dr Soetomo, Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com