Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Izin Buang Air Kecil, Siswa SMK Hilang di Kebun Raya Samarinda

Kompas.com - 24/11/2015, 04:20 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Salah seorang siswa SMK Kehutanan Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), dilaporkan hilang saat melakukan praktek lapangan di hutan Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS), pada Senin (23/11/2015) sekira pukul 13.00 Wita.

Sampai saat ini, SAR, polisi dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) setempat masih mencari keberadaan siswa tersebut.

Korban diketahui bernama Dicky Hendriyanto (16), siswa kelas X SMK Kehutanan Samarinda.

Kepala BPBD Kaltim, Wahyu Widi Heranata, menyatakan pihaknya masih berada di lokasi pencarian sejak sore tadi. Namun belum ada tanda-tanda ditemukannya siswa tersebut.

"Tim kami beserta petugas SAR yang lain masih berada di lokasi sejak ada laporan hilangnya siswa tersebut. Sampai saat ini, upaya pencarian masih akan terus dilakukan," kata Widi (23/11/2015).

Salah satu saksi mata hilangnya Dicky, yang enggan disebutkan namanya mengatakan, setelah praktek lapangan usai, seluruh siswa dan pihak sekolah akan meninggalkan KRUS. Namun Dicky tiba-tiba ingin buang air kecil dan kembali masuk ke dalam hutan untuk mencari toilet umum.

Sejak itu, Dicky belum kembali hingga saat ini.

"Tadi izinnya mau cari toilet karena kebelet pipis, tapi ditunggu sampe siang Dicky enggak balik-balik. Dihubungi juga enggak bisa. Lalu kami coba cari ke dalam KRUS, dan Dicky tetap tidak ketemu sampai ada inisiatif menghubungi Tim SAR," ungkapnya.

Sementara itu, di lokasi kejadian, terlihat beberapa rekan Dicky dan pihak sekolah masih menunggu proses pencarian Dicky sembari menggelar doa bersama. Namun tidak ada satu pun pihak sekolah yang mau diwawancarai.

Hingga kini, petugas masih terus melakukan upaya pencarian di beberapa titik KRUS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com