Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Diduga Mortir Ditemukan di Lokasi Proyek di Karawang

Kompas.com - 20/11/2015, 10:51 WIB
KARAWANG, KOMPAS.com - Penemuan sebuah barang yang diduga bom aktif jenis mortir mengagetkan warga Kampung Tiarajaya, Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (19/11/2015).

Temuan bom yang lokasinya berdekatan dengan proyek industri di wilayah Telukjambe Barat itu telah dilaporkan ke kepolisian setempat seperti dikutip Antara.

Karmad, saksi mata yang juga petugas keamanan salah satu proyek industri di Desa Margamulya, mengatakan, pada awalnya ia mendapat laporan dari pekerja proyek yang menemukan benda bulat dari besi. Benda itu ditemukan pekerja proyek saat sedang mencangkul.

Mendapat laporan itu, ia langsung ke lokasi dan meminta pekerja proyek menggali tanah lebih dalam lagi. Setelah itu, baru kelihatan kalau ternyata benda bulat itu ialah bom jenis mortir.

"Kita langsung lapor polisi, karena khawatir dengan temuan benda sejenis bom mortir," kata dia.

Setelah itu, polisi yang sampai di lokasi langsung mengamankan barang yang diduga bom tersebut ke mobil, setelah sebelumnya memasukkannya terlebih dahulu ke dalam kardus.

Aparat kepolisian dari Polres Karawang hanya mengamankan proses pemeriksaan dan pengambilan barang yang diduga bom itu, sambil menunggu tim Gegana dari Polda Jabar.

Proses pengamanan barang yang diduga bom, dari lokasi ditemukannya hingga ke mobil polisi berjalan cukup menegangkan.

Kapolsek Telukjambe IPTU Hasanudin yang memimpin pengamanan barang yang diduga bom itu merupakan bom jenis mortir yang diduga bekas latihan tentara Malaysia-Indonesia pada zaman dahulu.

"Kami hanya bertugas melakukan pengamanan. Tim Gegana Polda Jabar yang bekerja di lokasi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com