Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Perekrutan, Geng Motor Dibubarkan Polisi

Kompas.com - 19/11/2015, 10:30 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Petugas Polres Tasikmalaya Kota membubarkan gerombolan anak muda bermotor di Jalan Sutisna Senjaya, Kota Tasikmalaya, Rabu (18/11/2015) malam tadi.

Pembubaran ini dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dari warga yang resah dengan ulah geng motor yang sedang melakukan perekrutan anggota baru di wilayah tersebut.

"Betul, tadi malam kita terus menggiatkan patroli dan razia sebagai langkah pencegahan tindak kejahatan oleh segerombolan anak muda bermotor," ujar Kepala Bagian Operasi Polres Tasikmalaya Kota Kompol Ricki Lesmana kepada wartawan, Kamis (19/11/2015).

Menurut Ricki, razia terhadap geng motor ialah untuk mengantisipasi tindakan kejahatan dan kekerasan yang meresahkan pengguna kendaraan. Para anggota kelompok motor ini disinyalir berpotensi melakukan kejahatan secara spontan saat berkumpul di jalanan.

Selain itu, polisi menyita puluhan kendaraan roda dua tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK.

"Kalau senjata tajam dan berbahaya lainnya tidak ditemukan. Kita hanya mengamankan saja motor-motor yang tidak dilengkapi surat," kata dia.

Dalam kegiatan pembubaran kelompok motor tersebut, diketahui bahwa para anak muda tersebut sedang membentuk geng motor baru di Tasikmalaya.

Perekrutan pun dilakukan kepada anak muda yang masih berstatus pelajar. Bahkan, saat pembubaran pun, salah seorang anak muda yang berstatus pelajar mengakui bahwa dirinya sedang mengikuti ospek anggota baru geng motor tersebut.

Dalam kegiatan itu, petugas hanya membubarkan kelompok motor itu karena tak didapati barang-barang yang membahayakan. Namun, beberapa kendaraan yang tak dilengkapi surat langsung dibawa ke Mako Polres Tasikmalaya Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com