Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditembak Saat Bobol Pintu Mobil, Satu Residivis Meninggal

Kompas.com - 18/11/2015, 13:03 WIB
Kontributor Ternate, Fatimah Yamin

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Satu dari dua pelaku pembobolan pintu mobil milik nasabah bank yang ditembak tim Resmob Polres Ternate, Maluku Utara, Senin (16/11/2015), meninggal dunia.

HR meninggal, Selasa (17/11/2015), setelah menjalani perawatan kurang lebih 8 jam di IGD RSUD Chasan Boesoerie Ternate.

Keluarga HR telah tiba di Ternate tadi pagi dan rencananya besok pagi akan diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat Sriwijaya.

“Hari ini jenazah kita serahkan ke pihak keluarga dan besok baru diterbangkan ke Jakarta,” kata Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Sjamsuddin Lossen, Rabu (18/11/2015).

Rekan HR, YP alias Yudi juga diketahui sebagai target Resmob Polda Metro Jaya.

“Pasca-penangkapan itu Kanit Resmob Polda Metro telepon saya menanyakan apakah betul satu di antara yang diamankan itu adalah Yudi. Kalau betul Yudi dia juga terkait dengan TKP yang ada di sini (Jakarta). Karena salah satu rekannya juga ditembak di Kalimantan,” ujarnya.

Tersangka Yudi, lanjut Sjamsuddin, akan diserahkan kepada Sat Reskrim Polda Metro setelah Yudi menjalani proses hukumnya di Ternate.

“Tersangka Yudi masih dirawat intensif di rumah sakit,” ujarnya.

Pada penyergapan Senin lalu, Yudi ditembak di tangan kiri, sedangkan rekannya inisial HR ditembak di perut (Baca juga: 2 Residivis Ditembak Saat Membobol Pintu Mobil).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com