Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Menjambret, Wonder Jakson Babak Belur Dihajar Massa

Kompas.com - 17/11/2015, 15:06 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Wonder Jakson Kastanya babak belur dihajar warga di Pasar Mardika setelah tertangkap mencopet sebuah dompet milik seorang ibu rumah tangga yang sedang sibuk berbelanja di kawasan tersebut, Selasa (17/11/2015).

Pelaku dihajar setelah korban berteriak karena menyadari dompet berisi uang senilai 300.000 miliknya diambil pelaku.

Pemuda berusia 23 tahun itu pun menderita sejumlah luka memar di bagian wajahnya. Dia lalu diamankan setelah polisi segera datang ke lokasi kejadian.

Kapolsek Sirimau AKP Aris Tiku mengatakan, insiden itu berawal ketika korban sedang melakukan sedang belanja di pasar tersebut. Namun, saat sedang sibuk melihat barang yang akan dibeli, pelaku langsung menghamipirnya dan menjambret dompet milikinya.

"Saat dompet dijambret, korban teriak sehingga warga sekitar langsung mengejar dan menangkap pelakudan menghakiminya," kata Aris.

Beruntung saat dihajar massa, aparat kepolisian yang sedang bertugas di Pos Lalu Lintas kawasan Pasar Mardika langsung segera datang mengamankan pelaku dan segera membawanya ke pos setempat.

"Pelaku sempat diamankan petugas lalu lintas dan saat ini telah digelandang ke Polsek Sirimau untuk ditangani," ujarnya.

Menurut Aris, pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan Satuan Reskrim Polsek Sirimau. Pelaku sendiri, lanjutnya, merupakan seorang residivis kasus yang sama.

"Korban sudah kita mintai keterangan, sedangkan pelaku sementara masih diperiksa," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com