Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rel untuk Kereta Tercepat di Indonesia Mulai Dipasang

Kompas.com - 13/11/2015, 13:36 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Bantalan rel kereta api pertama dengan rute Parepare-Makassar diletakkan di jalur kereta api di Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (13/11/2015) siang.

Acara ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Direktur Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Hermanto Dwiatmoko.

“Rel kereta api rute Parepare-Makassar ini adalah rel kereta api yang tercanggih di Indonesia. Target kita tahun 2016 selesai dan bisa beroperasi pada tahun 2018 mendatang,“ ungkap Hermanto (Baca juga: Tercepat di Indonesia, KA Makassar-Parepare Tempuh 150 Km Cuma 45 Menit).

Sementara itu, dalam sambutannya, Syahrul mengatakan, pihaknya menargetkan pengerjaan rel kereta api akan rampung sejauh 10 kilometer hingga tanggal 23 November mendatang menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

“Rencananya Bapak Presiden Joko Widodo akan melakukan peletakan batu pertama di Desa Lalabata pada tanggal 23 atau 24 November mendatang,“ ujar Syahrul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com