Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Kupang Bekuk Spesialis Pencuri Laptop

Kompas.com - 13/11/2015, 02:22 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com – Harjo Domo (29) warga pelabuhan ikan Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, ditangkap tim Buser Polres Kupang Kota.

Harjo Domo selama ini dikenal sebagai seorang pencuri spesialis laptop.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto kepada Kompas.com, Kamis (12/11/2015) mengatakan, Harjo dibekuk saat hendak menjual laptop hasil curiannya.

“Pelaku (Harjo) ditangkap di seputaran Pasar Oeba. Dari tangan tersangka diamankan dua laptop merk Toshiba dan satu unit sepeda motor. Dia kita tangkap, ketika hendak jual barang laptop di salah satu toko di Pasar Oeba,“ kata Didik.

Penangkapan tersebut, kata Didik, karena pelaku sudah menjadi target operasi dan diinformasikan akan menjual laptop hasil curiannya.

“Setelah ditangkap, pelaku pun kita interogasi. Hasil pengakuannya, bahwa dia telah melakukan pencurian di dua tempat yakni di Kelurahan Oesapa dan Kelurahan Penfui dan laptop satunya sudah dijual ke salah satu warga pasar Oeba bernama Ama," lanjut Didik.

"Buser bergerak untuk mencari keberadaan laptop dan ternyata masih ada pada Ama sehingga diamankan,” tambah dia.

Menurut Didik, sesuai pendalaman kasus pencurian laptop itu, turut terlibat dua kelompok, salah satu kelompoknya dipimpin para remaja, sedangkan kelompok lainnya dipimpin orang dewasa.

Namun, lanjut Didik, ketika diperiksa pelaku tidak mengatakan dirianya tidak bekerja sama dengan kedua kelompok itu dalam kasus pencurian laptop di Kota Kupang.

“Walapun pelaku tidak mengakui ada keterlibatan dengan dua kelompok itu, tetapi tim penyidik tetap melakukan perburuan atas keterlibatan dua kelompok itu, karena diduga kuat kedua kelompok tersebut turut serta dalam kasus itu. Pelaku saat ini sudah ditahan,” kata Didik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com