Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Risma dan Rasiyo Debat soal NKRI dan Kebangsaan

Kompas.com - 06/11/2015, 14:30 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Dua pasang calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya akan mengikuti debat publik tahap II jelang Pilkada Serentak, Jumat (6/11/2015) malam.

Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana serta Rasiyo-Lucy Kurniasari akan berdebat soal NKRI dan kebangsaan.

"Melalui debat nanti, saya harap masyarakat Surabaya mampu menilai siapa di antara dua pasang calon itu yang memiliki wawasan NKRI dan kebangsaan yang lebih matang, dan tentunya menjadi alasan untuk dipilih pada 9 Desember nanti," kata Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi, Nur Syamsi.

Secara teknis, lanjut dia, KPU Surabaya siap menggelar debat kedua yang digelar di Hotel Shangri-La Surabaya itu. Secara prinsip, teknis debat sama dengan tahap pertama pekan lalu. 

"Hanya ada perubahan dari sisi waktu menjawab pasangan calon, dari yang sebelumnya 3 menit menjadi 2,5 menit," ungkapnya.

Massa pendukung masing-masing pasangan calon yang diundang di dalam ruang debat tetap sama seperti sebelumnya, yakni masing-masing 50 orang. Dua buah layar juga disediakan di luar gedung untuk dua kelompok pendukung yang ingin melihat debat secara langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com