Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagi Ini, Dua Kali Gempa Bumi Guncang NTT

Kompas.com - 05/11/2015, 06:51 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Dua kali gempa bumi dengan kekuatan sedang kembali mengguncang Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (5/11/2015) pagi ini.

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Klas 1 Kupang, gempa pertama terjadi pukul 02.47 Wita. Pusat gempa berlokasi di 8,25 Lintang Selatan dan 125,16 Bujur Timur.

Gempa berkekuatan 4,2 skala Richter itu terjadi di kedalaman 32 kilometer. Pusat gempa terletak sekitar 50 kilometer Timur Laut, Kabupaten Alor.

Sedangkan gempa bumi kedua terjadi sekitar pukul 04.44 Wita di Kabupaten Sumba Barat Daya. Lokasi gempa pada 9.11 Lintang Selatan dan 119 Bujur Timur dengan kedalaman 81 kilometer.

Pusat gempa 46 kilometer Timur Laut, Sumba Barat Daya.

Untuk dua gempa ini belum ada laporan kerusakan.

Namun, akibat gempa yang terjadi di Kabupaten Alor dengan kekuatan 6,2 SR, Rabu (4/11/2015) kemarin, sedikitnya telah merusak 50 bangunan. Gempa kemarin juga menyebabkan putusnya sejumlah ruas jalan di Kecamatan Alor Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com