Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Facebook, Pemuda Ini Pamer Kepala Beruang Madu yang Dipenggal

Kompas.com - 04/11/2015, 22:56 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Pemilik akun Facebook bernama Putra Tasti Ulbr mendapatkan kecaman dari ribuan netizen karena mengunggah kepala beruang madu yang baru saja dipancung.

Putra Tasti Ulbr lewat akun Facebook-nya mengunggah dua foto seekor beruang madu hasil buruannya.

Foto pertama menunjukkan seekor beruang madu yang sudah mati dipotong di bagian paha. Terlihat pula beberapa bilah pisau yang digunakan untuk memotong tubuh hewan tersebut.

Dalam foto tersebut terlihat darah segar di sekujur tubuh beruang itu. Pada foto pertama, kepala dan tubuh beruang masih menyatu.

Di foto kedua, Putra Tasti Ulbr terlihat memamerkan kepala beruang yang telah terpisah dari tubuhnya.

Foto itu ia unggah dengan disertai foto dirinya memegang kepala beruang yang telah dipenggal. Kedua foto itu disertai komentar pemilik akun, yang berbunyi "asil berburu tadi".

Setidaknya, ada lebih dari 4.000 komentar yang muncul dan sudah 4.293 kali gambar itu dibagikan oleh para netizen dalam tujuh jam sejak foto tersebut diunggah pemilik akun.

Sebagian besar komentar netizen berisi kecaman terhadap tindakan pelaku dan permintaan agar polisi segera melacak pemilik akun tersebut.

"Semoga diganjar hukuman setimpal..... nyawa makhluk hidup kau pakai mainan? Karma bakal menjemput mu ....." ujar netizen dengan akun bernama Rahde Dhamar Perbangkara.

Tak diketahui secara pasti, di manakah domisili dari Putra Tasti Ulbr. Menurut data Facebook, pria ini tinggal di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, dan pernah menimba ilmu di salah satu universitas di Bengkulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com