Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan, Banjir Rendam Jalan Lintas Medan-Banda Aceh

Kompas.com - 30/10/2015, 19:59 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Hujan deras yang melanda Lhokseumawe, Aceh Utara dan wilayah sekitarnya mengakibatkan jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, Jumat (30/10/2015) terendam banjir.

Dari pantauan Kompas.com genangan air setinggi 30 sentimeter merendam ruas jalan di Desa Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Selain itu, banjir juga merendam kawasan Cunda, Lhokseumawe dan Landing, Aceh Utara. Terlihat sejumlah pengguna jalan berhati-hati mengendarai sepeda motor dan mobil saat melintasi ruas yang tergenang itu.

Selain itu, sebagian sepeda motor mogok dan harus didorong pemiliknya.

“Jika hujan begini, lokasi banjirnya selalu itu-itu saja. Kita harap dibangun jalan yang bagus, sehingga tidak terendam banjir dan mengganggu jalur lalu lintas,” ujar seorang sopir truk Saifuddin.

Hal yang sama disampaikan sopir minibus Indra Muhammad. Dia menyebutkan jika banjir merendam lintas nasional, mereka akan sulit memenuhi target.

“Misalnya kalau banjir begini, hanya bisa dua kali lintas Lhokseumawe ke Lhoksukon Aceh Utara. Karena bawa mobilnya harus pelan-pelan. Kami harap, ini bisa menjadi perhatian pemerintah,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com