Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari Sekolah, Siswa SMP Dikeroyok Dua Waria hingga Babak Belur

Kompas.com - 30/10/2015, 17:04 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Seorang siswa SMP Negeri 2 Ambon bernama Aldin Tuarita babak belur dikeroyok dua waria tak jauh dari salon tempat keduanya bekerja di kawasan Soabali, Kecamatan Nusaniwe Ambon, Jumat (30/10/2015) petang.

Penganiayaan itu berlangsung saat korban pulang sekolah dan melewati salon tempat kedua pelaku bekerja.

Saat itu, tanpa diketahui penyebabnya, kedua waria yang diketahui bernama samaran Nita dan Emon ini langsung menghajar Aldin hingga mengalami luka di sekujur tubuhnya.

A, teman sekelas korban, menceritakan, kejadian itu terjadi saat dia, korban, dan teman-temannya pulang sekolah. Saat itu, kedua waria ini langsung mengamuk dan mengejar para siswa itu. Mereka lalu menangkap Aldin dan setelah itu menganiaya korban.

"Tadi ada yang mungkin ganggu para waria itu, tetapi bukan Aldin. Makanya, dia tidak mau lari karena dia tidak tahu apa-apa. Dia dipukul dengan menggunakan pipa dan kepalan tangan. Awalnya hanya seorang waria yang pukul, setelah itu datang satu lagi waria dan mengeroyok Aldin," kata A di Kantor Polres Pulau Ambon.

Seorang saksi mata di lokasi kejadian yang ikut menyelamatkan korban dari amukan kedua waria itu mengatakan, dia dan beberapa warga lainnya segera datang dan menyelamatkan korban.

"Korban dipukul habis-habisan. Saat itu, kami kira yang memukuli itu ibunya sendiri, ternyata dia dipukuli oleh waria kita langsung menyelamatkan dia, dan saya langsung mengantarnya ke orangtuanya," kata Efen.

Berdasarkan pantauan di Kantor Polres Pulau Ambon, korban yang diantar orangtuanya itu masih menggunakan seragam dan baju olahraga. Korban sendiri mengalami luka di mulut, tangan, kaki, dan luka memar di bagian wajahnya. Korban bahkan tidak bisa berjalan dengan normal seperti biasa.

"Tadi banyak darah yang keluar dari mulutnya juga," kata Efen.

Usai kejadian itu, polisi yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan menangkap kedua waria tersebut. Keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Polres Pulau Ambon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com