Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekati Pemilih, Penantang Risma Menginap di Rumah Warga

Kompas.com - 29/10/2015, 16:21 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Berbagai upaya dilakukan oleh Rasiyo, calon wali kota Surabaya penantang Tri Rismaharini untuk mendekati calon pemilih. Bahkan, Rasiyo memiliki program untuk menginap atau bermalam di rumah warga Surabaya.

Ketua Tim Pemenangan Rasiyo-Lucy Kurniasari, Agung Nugroho, membenarkan rencana program bernama "Sambang Dulur" tersebut.

"Selain agar lebih dekat dengan calon pemilih, Pak Rasiyo ingin menimba keluhan warga Surabaya yang dialami selama ini," katanya, Kamis (29/10/2015).

Sebulan terakhir, dalam program kampanye yang dilakukan tim pemenangan Rasiyo-Lucy, kata Agung, sebenarnya Rasiyo sudah menghimpun aspirasi warga melalui forum resmi yang digelar kelompok dan komunitas warga Surabaya.

"Namun, kali ini Rasiyo ingin langsung mendengar dari warga. Jika perlu, di lokasi langsung akan diberi solusinya," tambah Agung.

Pihaknya saat ini masih mendata mengenai rumah siapa saja yang akan menjadi tempat bermalam bagi calon wali kota yang diusung Partai Demokrat dan PAN itu. Agung memastikan bahwa di setiap kecamatan akan dipilih setidaknya satu rumah keluarga.

Mantan Sekda Provinsi Jatim itu menggandeng mantan anggota Fraksi Partai Demokrat, Lucy Kurniasari, untuk berkompetisi pada Pilkada Surabaya, 9 Desember nanti. Pasangan Rasiyo-Lucy menantang pasangan petahana yang diusung partai tunggal PDI-P, yakni Risma-Whisnu Sakti Buana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com