Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Lokasi Jatuhnya Benda Asing, Warga Temukan Satu Hektar Hutan Terbakar

Kompas.com - 28/10/2015, 15:47 WIB
KOMPAS.com — Warga dan polisi melakukan penyisiran di hutan Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, yang diduga menjadi lokasi jatuhnya benda asing, Selasa (27/10/2015).

Dari hasil penyisiran selama lima jam ini, warga menemukan hutan yang hangus terbakar di Taman Nasional Kerinci Seblat. Hutan ini berjarak lebih kurang 10 kilometer dari permukiman warga.

"Kondisi hutan yang terjal cukup menyulitkan untuk sampai ke lokasi tujuan. Namun, hanya tampak lokasi hutan seluas satu hektar yang hangus terbakar," demikian dilaporkan seperti ditayangkan di Kompas TV.

Seorang warga Desa Pelalo, Mulkimin, mengaku mendengar suara dentuman keras disertai getaran di rumahnya. Diduga, suara itu berasal dari hutan di Desa Pelalo.

"Ada getaran kata warga kan. Getaran disertai ledakan. Tidak terlalu keras, tapi terasa," kata Mulkimin.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Sindang Kelingi AKP Suraya meminta warga untuk tidak cepat terpengaruh isu tentang jatuhnya benda langit di kawasan itu. Di tengah masyarakat beredar informasi bahwa sebuah pesawat atau benda asing jatuh dan meledak di kawasan hutan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com